Angelina Jolie, Lebih dari Sekadar Sensual

Apa yang membuat TIME, majalah serius dengan jangkauan pembaca para politisi, aktivis dan pegiat hukum itu menerbitkan satu edisi khusus tentang Angelina Jolie. Ada banyak alasan tapi yang membuat Alice Park, wartawan majalah TIME mengulas Jolie secara penuh dikarenakan “Her preventive mastectomy raises important issues about genes, health and risk”, bahwa keberanian Jolie untuk melakukan masektomi awal sebelum dirinya terkena sindrom kanker payudara menyadarkan semua pihak tentang pentingnya pengobatan dini kanker, dan perlunya memperhatikan genetika bawaan. Jolie, wanita cantik dengan segala aktivitas sosialnya yang mengundang decak kagum dunia berani melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh orang sebelumnya.

Keputusan Jolie memang terhitung berani, brave! Dalam pengakuan pribadinya di harian New York Times berjudul “My Medical Choices”, Jolie mengemukakan bahwa karena dirinya memiliki BRCA1, sebuah gen yang bisa menurun kepada anak perempuan, maka Jolie memiliki kemungkinan terkena Kanker Payudara dan Kanker Ovarium hingga 87% sebagaimana yang telah dialami oleh ibunya yang meninggal pada usia 56 tahun.

Karena Jolie tidak ingin seperti ibunya yang tidak sempat menggendong semua cucunya, Jolie Pitt yang memiliki enam anak ini, melakukan double maksektomi, sebuah operasi pengangkatan bagian dalam payudara, lalu melakukan implant surgery, semacam penanaman daging buatan pada payudara Jolie. Hasilnya, tidak main-main, resiko terkena kanker pun turun drastis hingga di bawah 5%.

Jolie menulis “I wanted to write this to tell other women that the decision to have a mastectomy was not easy. But it is one I am very happy that I made. My chances of developing breast cancer have dropped from 87 percent to under 5 percent. I can tell my children that they don’t need to fear they will lose me to breast cancer”

Disebut berani karena, pengangkatan dan penyuntikan serta semua proses operasi tersebut sangat menyakitkan, Jolie menuturkan, dia menyembunyikan masalah ini selama kurang lebih dua tahun, dan membawanya pada pekerjaan yang tidak nyaman. Berani karena, dia Angelina Jolie, aktris dengan bibir sensual dan lekuk badan yang sempurna, melakukan penghapusan payudara, did she think that it can be remove all the chance she had? Tapi Jolie mengambil keputusan tersebut. Menghilangkan segala kecemasan tentang masa depan demi anak-anaknya. Penulis katakan, Angelina Jolie memang berani.

Angelina Jolie as Special Envoy of UNHCR in Syria and Iraq

Alasan lainnya, Angelina Jolie memiliki kekuatan karakter dalam kepeduliannya. Bold! Penulis sudah mengagumi Jolie sejak ia menjadi semacam duta besar bagi organisasi dunia United Nations High Commission for Refugee (UNHCR). Majalah VOGUE November ini mengulas sedikit tentang alasan dibalik Angelina Jolie untuk bergabung dengan UNHCR, awalnya adalah Jolie yang tengah menyelesaikan pembuatan film Tomb Raider di Kamboja merasa terusik dengan kekejaman Khmer Merah yang melakukan kekejaman genosida. Jolie sangat tersentuh dengan banyaknya warga kamboja yang menjadi korban ranjau darat.

Keadaan di Kamboja mengubah mindset Jolie untuk lebih peduli terhadap sesama. Jolie mengatakan “if someone had dropped her at fourteen in the middle of Asia or Africa, she would have realized how self centered she was, that there was real pain, real death, real things to fight for”. Di negeri tempat dimana Jolie mengadopsi Pax, barangkali menjadi salah satu catatan penting bagaimana seharusnya kita, sebagai manusia bersikap.

Jolie menulis “two land mines were discovered, I was allowed to detonate one of them with TNT. I must say, it was a great feeling to destroy something that would have otherwise hurt or possibly killed another person”. Secara literal dapat diartikan, Jolie sangat senang bisa menghancurkan ranjau darat, senjata yang bisa melukai atau bahkan membunuh orang tak berdosa. Secara tidak langsung tindakan maupun tulisan Jolie membuat saya berpikir, how we possibly do something like Jolie did, or do we made something like land mines?

Website UNHCR melansir keputusan Jolie pada tahun 2001 untuk menjadi relawan UNHCR, Antonio Guiterrez, pemimpin UNHCR ketika itu, menugaskan Jolie sebagai goodwill ambassador untuk para pengungsi, Jolie bertugas memimpin barisan pengungsi dari satu kamp ke kamp yang lain di seluruh penjuru konflik di dunia.

Penulis menyebut has bold on her caring character karena, sebagai pesohor kelas atas dunia,  Angelina Jolie bisa saja tidur nyenyak di sebuah penthouse mewah di Malibu, tapi dia memilih untuk terjun langsung ke kamp-kamp dimana konflik berada. Jolie terbang ke Darfur, tempat paling mematikan di Afrika pada waktu itu, dia pernah di Kenya, Myanmar, Afganistan, tidak terhitung dia bolak balik datang ke Timur Tengah dan negeri Afrika lainnya, mengurusi para pengungsi. Alasan itulah yang membuat penulis yakin bahwa ya Angelina Jolie Pitt, sangat kuat dalam karakter.

Angelina Jolie – Brad Pitt and their Tribe when in Cambodia | Picture Courtesy of VOGUE

 

Terakhir, sebagai penutup, keputusan Jolie untuk berkeluarga, menikah dengan Brad Pitt, Memiliki enam orang anak dimana tiga diantaranya adalah hasil adopsi, menambah poin Jolie sebagai selebriti yang tidak biasa. Dia berkarier, berani, peduli dan memiliki nilai-nilai keluarga, apalagi yang kurang. Ketika tulisan ini dibuat, Jolie sedang merampungkan film bulan madunya bersama Pitt dan anak-anak mereka di kepulauan Malta, Mediterania.

Perlu dicatat di sini adalah Jolie tidak sedikitpun menampakkan untuk saat ini tanda-tanda broken dalam keluarganya. Dia dan suku kecilnya, at least that was Vogue said, terus berkelana ke ujung dunia, Jolie Pitt menekankan, dia tidak ingin anak-anak adopsinya kehilangan akar budayanya, maka Jolie Pitt and her tribe, terbang ke Kamboja, ke Ethopia dan Myanmar. Ketika di Malta pun, Jolie membawa terbang seluruh kru keluarga, termasuk asisten rumah tangga, baby sitter, body guards’ dan guru home schooling ke Malta, hal ini berarti Jolie sangat kuat dalam nilai keluarga.

How we possibly do something like Jolie did? Pertanyaan tersebut terus menggelora, apakah ini yang disebut TIME sebagai Efek Angelina. Ya dia cantik, dia terkenal, dia aktivis sosial, dia berpengaruh, dia berkeluarga dengan enam anak, yang pasti dia keibuan. Saat saya menyelesaikan tulisan ini, ada satu hal lagi yang membuat saya kagum dengan Jolie, dia sedang menyiapkan sebuah film bulan madu yang dia tulis, dia arahkan, dia produseri dan dia bintangi sendiri bersama dengan suaminya Brad Pitt. Dia berani, dia bertalenta, dia menghapuskan hambatan atau mungkin rintangan. All Angelina Up.

NOTE

Professor Jolie in London School of Economics

Artikel ini diposting kembali dari tulisan penulis di KOMPASIANA pada akhir tahun 2015. Akhir tahun 2016, Jolie mengajukan divorce untuk Brad Pitt setelah sebelumnya dikabarkan menjadi Visiting Professor untuk London School of Economics

If you like the article or freebies on this site please help us to be better version with giving commentaries share on social media or simply buy us a fresh espresso!

@thejakartansid
  • Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
  • MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
  • 5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
  • 3 FILOSOFI PENTING TENTANG UANG

Untuk mengelola keuangan pribadi, teman jakartans sebenarnya tidak butuh banyak nasehat canggih dari para pakar. Cukup pelajari 3 hal ini saja, maka keuangan teman jakartans akan baik-baik saja. Didasarkan pada buku best seller *The Psychology of Money* karya Morgan Housel

1. Tidak Ada Jalan Pintas
Jangan silau dengan kekayaan seseorang, semua ada waktunya. 
kalau teman jakartans ingin kaya maka bekerja dengan baik, saving secukupnya, investasi dengan baik, maka teman jakartans akan kaya dengan sendirinya. Ingat, kekayaan Warren Buffet hampir sebagian besar didapat ketika dia berusia 60 tahun.

2. Buang Jauh Pamer dan Gengsi
Kalau temans jakartans merasa menggunakan Lamborghini bisa membuat orang terkesan dan hormat, teman salah. Orang-orang sebenarnya terkesan dengan mobilnya bukan dengan teman jakartans. Cara tercepat untuk menghabiskan uang adalah membelanjakan uang agar orang lain terkesan. 

3. Dont Be Greedy
Enough is enough. Ada saatnya teman jakartans ketika mengumpulkan kekayaan mengenal kata cukup. Kekayaan sejati adalah anda memiliki kebebasan untuk berkata cukup. Rajat Gupta, investor Goldman Sachs harus mendekap di penjara karena rakus dengan dana investasi, padahal kekayaannya sudah lebih dari 100 juta US Dolar. 

#personalfinance #finance #morganhousel #psychologyofmoney #investment #money
  • 3 Keuntungan Memakai Uang Elektronik

Temans Jakartans pasti sering dong menggunakan uang elektronik, entah untuk membayar biaya toll, tiket transjakarta, mrt, membeli makanan dsb. Di abad dimana internet dan kecerdasan buatan dibutuhkan manusia, memiliki uang elektronik bukan sekadar perlu tapi juga butuh. 
Berikut beberapa keunggulan menggunakan uang elektronik. Psst nomor tiga yang paking dicari. 

#1 Praktis Anti Ribet
Salah satu alasan paling penting mengapa kita harus memiliki uang elektronik, yakni praktis. Teman Jakartans tidak perlu membawa banyak uang kertas untuk melakukan pembayaran, atau menerima kembalian dalam bentuk receh. 
Uang Elektronik memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam nominal kecil tanpa perlu repot memikirkan kembalian

#2 Transaksi Aman Tercatat Otomatis
Tidak perlu bingung untuk mengingat maupun mencari bukti transaksi uang elektronik anda. 
Selain aman, setiap penggunaan uang elektronik, bank penerbit maupun institusi keuangan penyedia memiliki database pencatatan yang secara otomatis bisa dilihat di akun teman Jakartans. 

#3 Promo Poin Cashback
Ini yang menjadi benefit paling menggiurkan, setiap penyedia jasa layanan uang elektronik berlomba-lomba memberikan promo potongan harga, cashback ataupun poin yang membuat transaksi teman Jakartans menjadi lebih hemat.

Gimana temans jakartans, masih belum beralih menggunakan uang elektronik. Ayo pakai uang elektronik.

Konten ini diproduksi untuk mendukung program inklusi keuangan Republik Indonesia. 

#cashlesssociety #inklusikeuangan #uangelektronik #emoney #cashback #financialliteracy #literasikeuangan #jakarta #thejakartans.
  • 3 Langkah Mudah Sukses Finansial

Tidak perlu menjadi Elon Musk untuk menjadi kaya, cukup ikuti tiga langkah praktis ini dan mulai hidup kaya dari sekarang.

#1. Pay Yourself First
Ganti istilah menabung dengan membayar dirimu sendiri dulu. 
Begitu dapat gaji, utamakan bayar dirimu terlebih dahulu baru bayar jasa orang lain. 

#2. Make it Automatic
Jangan membuat budget, tapi buat sistem autodebet  dari rekeningmu untuk membayar dirimu sendiri. 
Ingat sekecil apapun autodebet yang kamu lakukan lama-lama akan menjadi bukit. 

#3. Live Rich Now
Jalani hidup teman jakartans seperti biasa. Dalam satu tahun atau lima tahun kedepan, teman jakartans akan sukses secara finansial. Ambil kendali atas hidup anda sekarang juga!. 

Baca lengkap di http://thejakartans.com/tiga-langkah-mudah-menjadi-kaya/

#perencanaankeuangan #personalfinance #jakartans #temanjakarta #jakarta #wellness #wellbeing #finance
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia.

Kolak Pisang

Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama.

Cocktail Sop Buah

Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera.

Bubur Kacang Hijau

Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam.

Gorengan

Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

#happyfasting
#fastingmonth
#ramadankareem
#ramadhan
#bulanpuasa
#puasa
#indonesia
#takjil
Semua hidangan yang sangat khas Ramadhan di Indonesia ini wajib untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Anak-anak muslim di seantero Indonesia, kebanyakan mengenal tradisi buka puasa Ramadhan dengan Kolak Pisang, Es Kelapa Muda, Bubur Kacang Hijau, ataupun Sop Buah. Oleh karenanya Kurma bukanlah pilihan utama walaupun banyak supermarket yang menjual buah ini. Indonesian Muslim prefer to have bananas rather than dates! Berikut adalah lima sajian khas buka puasa yang paling populer di Indonesia. Kolak Pisang Disajikan hangat ataupun dingin dengan tambahan kolang-kaling ataupun ubi, kolak pisang adalah daftar menu paling favorit bagi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa Es Kelapa Muda Es Kelapa Muda biasanya disajikan sebagai alternative menu buka puasa yang simple dan cukup populer. Es kelapa muda berada pada posisi minuman favorit karena segar, sedap dan cukup simple untuk disajikan. Ia bisa menjadi pelengkap bisa juga sebagai menu pembuka utama. Cocktail Sop Buah Makanan pembuka buka puasa ini disajikan dengan banyak potongan banyak buah-buahan, mulai dari melon, blewah, nangka, stroberi, anggur, rumput laut dsb. Kadang ada yang menggunakan susu carnation sebagai pemanis namun ada juga yang menggunakan air gula, semua tergantung selera. Bubur Kacang Hijau Bisa dijumpai di seantero Indonesia, bubur kacang hijau adalah makanan pembuka favorit bagi sebagian besar masyarakat. Makanan ini bisa menjadi pengganti dalam sebuah keluarga yang bosan dengan kolak pisang. Terbuat dengan bahan utama kacang hijau dan santan ini sangat nikmat bila disajikan hangat, apalagi jika santannya beraroma pandan, wah sangat ngangenin. Bisa diperkaya dengan ketan hitam. Gorengan Makanan ini adalah makanan pembuka pelengkap yang sepertinya wajib hadir karena menjadi alternative tatkala takjil habis, namun belum siap untuk makan besar. Gorengan bisa terdiri dari tempe, tahu, bakwan, dan perkedel. Rasanya yang gurih dan renyah menjadi teman sesaat setelah berbuka, setelah shalat maghrib ataupun sebagai menu berbuka makanan besar. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. #happyfasting #fastingmonth #ramadankareem #ramadhan #bulanpuasa #puasa #indonesia #takjil
6 months ago
View on Instagram |
1/6
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA
Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. 

Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/

#dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
MENGENAL BERAGAM VARIAN KURMA Buah yang satu ini selain rasanya yang legit dan memiliki banyak kandungan serat dan nutrisi penting lainnya, ternyata juga merupakan kudapan favorit nabi lho. Kenalan dulu yuk dengan lima jenis varian buah kurma ini. Baca lengkap : https://thejakartans.com/mengenal-beragam-legitnya-kurma-saat-ramadhan/ #dates #kurma #ramadhan #medjool #dougletnour #ajwa #sukkari #ruthob
1 year ago
View on Instagram |
2/6
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan
Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 

1. Mengurus Passport & Visa
Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 

2. Memilih Travel Agent
Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 

3. Packing Barang Bawaan
Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 

4. Ketahui Adat & Aturan Setempat
Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua.

5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan*
Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. 

Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay

#travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
5 Persiapan Penting Sebelum Liburan Entah itu liburan domestik maupun luar negeri, ada baiknya lho mempersiapkan hal-hal berikut agar liburanmu menyenangkan. Jangan sampai khayalmu untuk tampil keren buyar gegara lupa persiapan berikut. 1. Mengurus Passport & Visa Passport dan Visa adalah dua hal terpenting bagi teman yang ingin liburan ke luar negeri. Keduanya memakan waktu cukup lama. Pastikan setiap ketentuan visa dipenuhi agar liburanmu ke Paris bisa berjalan sempurna. Bagi perjalanan domestik, cukup bawa ktp dan sim saja ya. 2. Memilih Travel Agent Ada baiknya bagi pelancong pemula, memilih agensi perjalanan terpercaya. Pastikan budget dan itinerary perjalanan sesuai rencana. Harap memilih agensi perjalanan yang mengutamakan perjalanan bukan belanja. 3. Packing Barang Bawaan Barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Pastikan bawa hal basic seperti baju, dokumen penting, obat-obatan, sunglasses, credit card, sneaker atau sandal. Untuk baju pastikan warna basic yang dibawa karena mudah untuk memadupadankan dengan outer. 4. Ketahui Adat & Aturan Setempat Jangan sampai berurusan dengan orang setempat atau aparat hukum. Pastikan teman jakartans mengetahui aturan dan adat yang berlaku di tempat tujuan. Adat penting karena akan menambah petualangan liburan teman semua. 5. Siapkan Uang Kas Negara Tujuan* Tidak lucu sama sekali kalau teman mau beli kebab di jalanan tapi bayarnya pakai kartu kredit. Bagaimanapun siapkan uang denominasi negara tujuan, entah itu untuk memberi tip, membeli jajanan street food, atau sekedar main peruntungan. Photo courtesy of Freepik, Pixelraw, Pexels dan Pixabay #travel #travelling #vacation #holiday #backpacking #travelagent #
2 years ago
View on Instagram |
3/6
3 FILOSOFI PENTING TENTANG UANG

Untuk mengelola keuangan pribadi, teman jakartans sebenarnya tidak butuh banyak nasehat canggih dari para pakar. Cukup pelajari 3 hal ini saja, maka keuangan teman jakartans akan baik-baik saja. Didasarkan pada buku best seller *The Psychology of Money* karya Morgan Housel

1. Tidak Ada Jalan Pintas
Jangan silau dengan kekayaan seseorang, semua ada waktunya. 
kalau teman jakartans ingin kaya maka bekerja dengan baik, saving secukupnya, investasi dengan baik, maka teman jakartans akan kaya dengan sendirinya. Ingat, kekayaan Warren Buffet hampir sebagian besar didapat ketika dia berusia 60 tahun.

2. Buang Jauh Pamer dan Gengsi
Kalau temans jakartans merasa menggunakan Lamborghini bisa membuat orang terkesan dan hormat, teman salah. Orang-orang sebenarnya terkesan dengan mobilnya bukan dengan teman jakartans. Cara tercepat untuk menghabiskan uang adalah membelanjakan uang agar orang lain terkesan. 

3. Dont Be Greedy
Enough is enough. Ada saatnya teman jakartans ketika mengumpulkan kekayaan mengenal kata cukup. Kekayaan sejati adalah anda memiliki kebebasan untuk berkata cukup. Rajat Gupta, investor Goldman Sachs harus mendekap di penjara karena rakus dengan dana investasi, padahal kekayaannya sudah lebih dari 100 juta US Dolar. 

#personalfinance #finance #morganhousel #psychologyofmoney #investment #money
3 FILOSOFI PENTING TENTANG UANG

Untuk mengelola keuangan pribadi, teman jakartans sebenarnya tidak butuh banyak nasehat canggih dari para pakar. Cukup pelajari 3 hal ini saja, maka keuangan teman jakartans akan baik-baik saja. Didasarkan pada buku best seller *The Psychology of Money* karya Morgan Housel

1. Tidak Ada Jalan Pintas
Jangan silau dengan kekayaan seseorang, semua ada waktunya. 
kalau teman jakartans ingin kaya maka bekerja dengan baik, saving secukupnya, investasi dengan baik, maka teman jakartans akan kaya dengan sendirinya. Ingat, kekayaan Warren Buffet hampir sebagian besar didapat ketika dia berusia 60 tahun.

2. Buang Jauh Pamer dan Gengsi
Kalau temans jakartans merasa menggunakan Lamborghini bisa membuat orang terkesan dan hormat, teman salah. Orang-orang sebenarnya terkesan dengan mobilnya bukan dengan teman jakartans. Cara tercepat untuk menghabiskan uang adalah membelanjakan uang agar orang lain terkesan. 

3. Dont Be Greedy
Enough is enough. Ada saatnya teman jakartans ketika mengumpulkan kekayaan mengenal kata cukup. Kekayaan sejati adalah anda memiliki kebebasan untuk berkata cukup. Rajat Gupta, investor Goldman Sachs harus mendekap di penjara karena rakus dengan dana investasi, padahal kekayaannya sudah lebih dari 100 juta US Dolar. 

#personalfinance #finance #morganhousel #psychologyofmoney #investment #money
3 FILOSOFI PENTING TENTANG UANG

Untuk mengelola keuangan pribadi, teman jakartans sebenarnya tidak butuh banyak nasehat canggih dari para pakar. Cukup pelajari 3 hal ini saja, maka keuangan teman jakartans akan baik-baik saja. Didasarkan pada buku best seller *The Psychology of Money* karya Morgan Housel

1. Tidak Ada Jalan Pintas
Jangan silau dengan kekayaan seseorang, semua ada waktunya. 
kalau teman jakartans ingin kaya maka bekerja dengan baik, saving secukupnya, investasi dengan baik, maka teman jakartans akan kaya dengan sendirinya. Ingat, kekayaan Warren Buffet hampir sebagian besar didapat ketika dia berusia 60 tahun.

2. Buang Jauh Pamer dan Gengsi
Kalau temans jakartans merasa menggunakan Lamborghini bisa membuat orang terkesan dan hormat, teman salah. Orang-orang sebenarnya terkesan dengan mobilnya bukan dengan teman jakartans. Cara tercepat untuk menghabiskan uang adalah membelanjakan uang agar orang lain terkesan. 

3. Dont Be Greedy
Enough is enough. Ada saatnya teman jakartans ketika mengumpulkan kekayaan mengenal kata cukup. Kekayaan sejati adalah anda memiliki kebebasan untuk berkata cukup. Rajat Gupta, investor Goldman Sachs harus mendekap di penjara karena rakus dengan dana investasi, padahal kekayaannya sudah lebih dari 100 juta US Dolar. 

#personalfinance #finance #morganhousel #psychologyofmoney #investment #money
3 FILOSOFI PENTING TENTANG UANG

Untuk mengelola keuangan pribadi, teman jakartans sebenarnya tidak butuh banyak nasehat canggih dari para pakar. Cukup pelajari 3 hal ini saja, maka keuangan teman jakartans akan baik-baik saja. Didasarkan pada buku best seller *The Psychology of Money* karya Morgan Housel

1. Tidak Ada Jalan Pintas
Jangan silau dengan kekayaan seseorang, semua ada waktunya. 
kalau teman jakartans ingin kaya maka bekerja dengan baik, saving secukupnya, investasi dengan baik, maka teman jakartans akan kaya dengan sendirinya. Ingat, kekayaan Warren Buffet hampir sebagian besar didapat ketika dia berusia 60 tahun.

2. Buang Jauh Pamer dan Gengsi
Kalau temans jakartans merasa menggunakan Lamborghini bisa membuat orang terkesan dan hormat, teman salah. Orang-orang sebenarnya terkesan dengan mobilnya bukan dengan teman jakartans. Cara tercepat untuk menghabiskan uang adalah membelanjakan uang agar orang lain terkesan. 

3. Dont Be Greedy
Enough is enough. Ada saatnya teman jakartans ketika mengumpulkan kekayaan mengenal kata cukup. Kekayaan sejati adalah anda memiliki kebebasan untuk berkata cukup. Rajat Gupta, investor Goldman Sachs harus mendekap di penjara karena rakus dengan dana investasi, padahal kekayaannya sudah lebih dari 100 juta US Dolar. 

#personalfinance #finance #morganhousel #psychologyofmoney #investment #money
3 FILOSOFI PENTING TENTANG UANG

Untuk mengelola keuangan pribadi, teman jakartans sebenarnya tidak butuh banyak nasehat canggih dari para pakar. Cukup pelajari 3 hal ini saja, maka keuangan teman jakartans akan baik-baik saja. Didasarkan pada buku best seller *The Psychology of Money* karya Morgan Housel

1. Tidak Ada Jalan Pintas
Jangan silau dengan kekayaan seseorang, semua ada waktunya. 
kalau teman jakartans ingin kaya maka bekerja dengan baik, saving secukupnya, investasi dengan baik, maka teman jakartans akan kaya dengan sendirinya. Ingat, kekayaan Warren Buffet hampir sebagian besar didapat ketika dia berusia 60 tahun.

2. Buang Jauh Pamer dan Gengsi
Kalau temans jakartans merasa menggunakan Lamborghini bisa membuat orang terkesan dan hormat, teman salah. Orang-orang sebenarnya terkesan dengan mobilnya bukan dengan teman jakartans. Cara tercepat untuk menghabiskan uang adalah membelanjakan uang agar orang lain terkesan. 

3. Dont Be Greedy
Enough is enough. Ada saatnya teman jakartans ketika mengumpulkan kekayaan mengenal kata cukup. Kekayaan sejati adalah anda memiliki kebebasan untuk berkata cukup. Rajat Gupta, investor Goldman Sachs harus mendekap di penjara karena rakus dengan dana investasi, padahal kekayaannya sudah lebih dari 100 juta US Dolar. 

#personalfinance #finance #morganhousel #psychologyofmoney #investment #money
3 FILOSOFI PENTING TENTANG UANG Untuk mengelola keuangan pribadi, teman jakartans sebenarnya tidak butuh banyak nasehat canggih dari para pakar. Cukup pelajari 3 hal ini saja, maka keuangan teman jakartans akan baik-baik saja. Didasarkan pada buku best seller *The Psychology of Money* karya Morgan Housel 1. Tidak Ada Jalan Pintas Jangan silau dengan kekayaan seseorang, semua ada waktunya. kalau teman jakartans ingin kaya maka bekerja dengan baik, saving secukupnya, investasi dengan baik, maka teman jakartans akan kaya dengan sendirinya. Ingat, kekayaan Warren Buffet hampir sebagian besar didapat ketika dia berusia 60 tahun. 2. Buang Jauh Pamer dan Gengsi Kalau temans jakartans merasa menggunakan Lamborghini bisa membuat orang terkesan dan hormat, teman salah. Orang-orang sebenarnya terkesan dengan mobilnya bukan dengan teman jakartans. Cara tercepat untuk menghabiskan uang adalah membelanjakan uang agar orang lain terkesan. 3. Dont Be Greedy Enough is enough. Ada saatnya teman jakartans ketika mengumpulkan kekayaan mengenal kata cukup. Kekayaan sejati adalah anda memiliki kebebasan untuk berkata cukup. Rajat Gupta, investor Goldman Sachs harus mendekap di penjara karena rakus dengan dana investasi, padahal kekayaannya sudah lebih dari 100 juta US Dolar. #personalfinance #finance #morganhousel #psychologyofmoney #investment #money
2 years ago
View on Instagram |
4/6
3 Keuntungan Memakai Uang Elektronik

Temans Jakartans pasti sering dong menggunakan uang elektronik, entah untuk membayar biaya toll, tiket transjakarta, mrt, membeli makanan dsb. Di abad dimana internet dan kecerdasan buatan dibutuhkan manusia, memiliki uang elektronik bukan sekadar perlu tapi juga butuh. 
Berikut beberapa keunggulan menggunakan uang elektronik. Psst nomor tiga yang paking dicari. 

#1 Praktis Anti Ribet
Salah satu alasan paling penting mengapa kita harus memiliki uang elektronik, yakni praktis. Teman Jakartans tidak perlu membawa banyak uang kertas untuk melakukan pembayaran, atau menerima kembalian dalam bentuk receh. 
Uang Elektronik memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam nominal kecil tanpa perlu repot memikirkan kembalian

#2 Transaksi Aman Tercatat Otomatis
Tidak perlu bingung untuk mengingat maupun mencari bukti transaksi uang elektronik anda. 
Selain aman, setiap penggunaan uang elektronik, bank penerbit maupun institusi keuangan penyedia memiliki database pencatatan yang secara otomatis bisa dilihat di akun teman Jakartans. 

#3 Promo Poin Cashback
Ini yang menjadi benefit paling menggiurkan, setiap penyedia jasa layanan uang elektronik berlomba-lomba memberikan promo potongan harga, cashback ataupun poin yang membuat transaksi teman Jakartans menjadi lebih hemat.

Gimana temans jakartans, masih belum beralih menggunakan uang elektronik. Ayo pakai uang elektronik.

Konten ini diproduksi untuk mendukung program inklusi keuangan Republik Indonesia. 

#cashlesssociety #inklusikeuangan #uangelektronik #emoney #cashback #financialliteracy #literasikeuangan #jakarta #thejakartans.
3 Keuntungan Memakai Uang Elektronik

Temans Jakartans pasti sering dong menggunakan uang elektronik, entah untuk membayar biaya toll, tiket transjakarta, mrt, membeli makanan dsb. Di abad dimana internet dan kecerdasan buatan dibutuhkan manusia, memiliki uang elektronik bukan sekadar perlu tapi juga butuh. 
Berikut beberapa keunggulan menggunakan uang elektronik. Psst nomor tiga yang paking dicari. 

#1 Praktis Anti Ribet
Salah satu alasan paling penting mengapa kita harus memiliki uang elektronik, yakni praktis. Teman Jakartans tidak perlu membawa banyak uang kertas untuk melakukan pembayaran, atau menerima kembalian dalam bentuk receh. 
Uang Elektronik memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam nominal kecil tanpa perlu repot memikirkan kembalian

#2 Transaksi Aman Tercatat Otomatis
Tidak perlu bingung untuk mengingat maupun mencari bukti transaksi uang elektronik anda. 
Selain aman, setiap penggunaan uang elektronik, bank penerbit maupun institusi keuangan penyedia memiliki database pencatatan yang secara otomatis bisa dilihat di akun teman Jakartans. 

#3 Promo Poin Cashback
Ini yang menjadi benefit paling menggiurkan, setiap penyedia jasa layanan uang elektronik berlomba-lomba memberikan promo potongan harga, cashback ataupun poin yang membuat transaksi teman Jakartans menjadi lebih hemat.

Gimana temans jakartans, masih belum beralih menggunakan uang elektronik. Ayo pakai uang elektronik.

Konten ini diproduksi untuk mendukung program inklusi keuangan Republik Indonesia. 

#cashlesssociety #inklusikeuangan #uangelektronik #emoney #cashback #financialliteracy #literasikeuangan #jakarta #thejakartans.
3 Keuntungan Memakai Uang Elektronik

Temans Jakartans pasti sering dong menggunakan uang elektronik, entah untuk membayar biaya toll, tiket transjakarta, mrt, membeli makanan dsb. Di abad dimana internet dan kecerdasan buatan dibutuhkan manusia, memiliki uang elektronik bukan sekadar perlu tapi juga butuh. 
Berikut beberapa keunggulan menggunakan uang elektronik. Psst nomor tiga yang paking dicari. 

#1 Praktis Anti Ribet
Salah satu alasan paling penting mengapa kita harus memiliki uang elektronik, yakni praktis. Teman Jakartans tidak perlu membawa banyak uang kertas untuk melakukan pembayaran, atau menerima kembalian dalam bentuk receh. 
Uang Elektronik memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam nominal kecil tanpa perlu repot memikirkan kembalian

#2 Transaksi Aman Tercatat Otomatis
Tidak perlu bingung untuk mengingat maupun mencari bukti transaksi uang elektronik anda. 
Selain aman, setiap penggunaan uang elektronik, bank penerbit maupun institusi keuangan penyedia memiliki database pencatatan yang secara otomatis bisa dilihat di akun teman Jakartans. 

#3 Promo Poin Cashback
Ini yang menjadi benefit paling menggiurkan, setiap penyedia jasa layanan uang elektronik berlomba-lomba memberikan promo potongan harga, cashback ataupun poin yang membuat transaksi teman Jakartans menjadi lebih hemat.

Gimana temans jakartans, masih belum beralih menggunakan uang elektronik. Ayo pakai uang elektronik.

Konten ini diproduksi untuk mendukung program inklusi keuangan Republik Indonesia. 

#cashlesssociety #inklusikeuangan #uangelektronik #emoney #cashback #financialliteracy #literasikeuangan #jakarta #thejakartans.
3 Keuntungan Memakai Uang Elektronik

Temans Jakartans pasti sering dong menggunakan uang elektronik, entah untuk membayar biaya toll, tiket transjakarta, mrt, membeli makanan dsb. Di abad dimana internet dan kecerdasan buatan dibutuhkan manusia, memiliki uang elektronik bukan sekadar perlu tapi juga butuh. 
Berikut beberapa keunggulan menggunakan uang elektronik. Psst nomor tiga yang paking dicari. 

#1 Praktis Anti Ribet
Salah satu alasan paling penting mengapa kita harus memiliki uang elektronik, yakni praktis. Teman Jakartans tidak perlu membawa banyak uang kertas untuk melakukan pembayaran, atau menerima kembalian dalam bentuk receh. 
Uang Elektronik memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam nominal kecil tanpa perlu repot memikirkan kembalian

#2 Transaksi Aman Tercatat Otomatis
Tidak perlu bingung untuk mengingat maupun mencari bukti transaksi uang elektronik anda. 
Selain aman, setiap penggunaan uang elektronik, bank penerbit maupun institusi keuangan penyedia memiliki database pencatatan yang secara otomatis bisa dilihat di akun teman Jakartans. 

#3 Promo Poin Cashback
Ini yang menjadi benefit paling menggiurkan, setiap penyedia jasa layanan uang elektronik berlomba-lomba memberikan promo potongan harga, cashback ataupun poin yang membuat transaksi teman Jakartans menjadi lebih hemat.

Gimana temans jakartans, masih belum beralih menggunakan uang elektronik. Ayo pakai uang elektronik.

Konten ini diproduksi untuk mendukung program inklusi keuangan Republik Indonesia. 

#cashlesssociety #inklusikeuangan #uangelektronik #emoney #cashback #financialliteracy #literasikeuangan #jakarta #thejakartans.
3 Keuntungan Memakai Uang Elektronik

Temans Jakartans pasti sering dong menggunakan uang elektronik, entah untuk membayar biaya toll, tiket transjakarta, mrt, membeli makanan dsb. Di abad dimana internet dan kecerdasan buatan dibutuhkan manusia, memiliki uang elektronik bukan sekadar perlu tapi juga butuh. 
Berikut beberapa keunggulan menggunakan uang elektronik. Psst nomor tiga yang paking dicari. 

#1 Praktis Anti Ribet
Salah satu alasan paling penting mengapa kita harus memiliki uang elektronik, yakni praktis. Teman Jakartans tidak perlu membawa banyak uang kertas untuk melakukan pembayaran, atau menerima kembalian dalam bentuk receh. 
Uang Elektronik memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam nominal kecil tanpa perlu repot memikirkan kembalian

#2 Transaksi Aman Tercatat Otomatis
Tidak perlu bingung untuk mengingat maupun mencari bukti transaksi uang elektronik anda. 
Selain aman, setiap penggunaan uang elektronik, bank penerbit maupun institusi keuangan penyedia memiliki database pencatatan yang secara otomatis bisa dilihat di akun teman Jakartans. 

#3 Promo Poin Cashback
Ini yang menjadi benefit paling menggiurkan, setiap penyedia jasa layanan uang elektronik berlomba-lomba memberikan promo potongan harga, cashback ataupun poin yang membuat transaksi teman Jakartans menjadi lebih hemat.

Gimana temans jakartans, masih belum beralih menggunakan uang elektronik. Ayo pakai uang elektronik.

Konten ini diproduksi untuk mendukung program inklusi keuangan Republik Indonesia. 

#cashlesssociety #inklusikeuangan #uangelektronik #emoney #cashback #financialliteracy #literasikeuangan #jakarta #thejakartans.
3 Keuntungan Memakai Uang Elektronik Temans Jakartans pasti sering dong menggunakan uang elektronik, entah untuk membayar biaya toll, tiket transjakarta, mrt, membeli makanan dsb. Di abad dimana internet dan kecerdasan buatan dibutuhkan manusia, memiliki uang elektronik bukan sekadar perlu tapi juga butuh. Berikut beberapa keunggulan menggunakan uang elektronik. Psst nomor tiga yang paking dicari. #1 Praktis Anti Ribet Salah satu alasan paling penting mengapa kita harus memiliki uang elektronik, yakni praktis. Teman Jakartans tidak perlu membawa banyak uang kertas untuk melakukan pembayaran, atau menerima kembalian dalam bentuk receh. Uang Elektronik memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dalam nominal kecil tanpa perlu repot memikirkan kembalian #2 Transaksi Aman Tercatat Otomatis Tidak perlu bingung untuk mengingat maupun mencari bukti transaksi uang elektronik anda. Selain aman, setiap penggunaan uang elektronik, bank penerbit maupun institusi keuangan penyedia memiliki database pencatatan yang secara otomatis bisa dilihat di akun teman Jakartans. #3 Promo Poin Cashback Ini yang menjadi benefit paling menggiurkan, setiap penyedia jasa layanan uang elektronik berlomba-lomba memberikan promo potongan harga, cashback ataupun poin yang membuat transaksi teman Jakartans menjadi lebih hemat. Gimana temans jakartans, masih belum beralih menggunakan uang elektronik. Ayo pakai uang elektronik. Konten ini diproduksi untuk mendukung program inklusi keuangan Republik Indonesia. #cashlesssociety #inklusikeuangan #uangelektronik #emoney #cashback #financialliteracy #literasikeuangan #jakarta #thejakartans.
2 years ago
View on Instagram |
5/6
3 Langkah Mudah Sukses Finansial

Tidak perlu menjadi Elon Musk untuk menjadi kaya, cukup ikuti tiga langkah praktis ini dan mulai hidup kaya dari sekarang.

#1. Pay Yourself First
Ganti istilah menabung dengan membayar dirimu sendiri dulu. 
Begitu dapat gaji, utamakan bayar dirimu terlebih dahulu baru bayar jasa orang lain. 

#2. Make it Automatic
Jangan membuat budget, tapi buat sistem autodebet  dari rekeningmu untuk membayar dirimu sendiri. 
Ingat sekecil apapun autodebet yang kamu lakukan lama-lama akan menjadi bukit. 

#3. Live Rich Now
Jalani hidup teman jakartans seperti biasa. Dalam satu tahun atau lima tahun kedepan, teman jakartans akan sukses secara finansial. Ambil kendali atas hidup anda sekarang juga!. 

Baca lengkap di http://thejakartans.com/tiga-langkah-mudah-menjadi-kaya/

#perencanaankeuangan #personalfinance #jakartans #temanjakarta #jakarta #wellness #wellbeing #finance
3 Langkah Mudah Sukses Finansial

Tidak perlu menjadi Elon Musk untuk menjadi kaya, cukup ikuti tiga langkah praktis ini dan mulai hidup kaya dari sekarang.

#1. Pay Yourself First
Ganti istilah menabung dengan membayar dirimu sendiri dulu. 
Begitu dapat gaji, utamakan bayar dirimu terlebih dahulu baru bayar jasa orang lain. 

#2. Make it Automatic
Jangan membuat budget, tapi buat sistem autodebet  dari rekeningmu untuk membayar dirimu sendiri. 
Ingat sekecil apapun autodebet yang kamu lakukan lama-lama akan menjadi bukit. 

#3. Live Rich Now
Jalani hidup teman jakartans seperti biasa. Dalam satu tahun atau lima tahun kedepan, teman jakartans akan sukses secara finansial. Ambil kendali atas hidup anda sekarang juga!. 

Baca lengkap di http://thejakartans.com/tiga-langkah-mudah-menjadi-kaya/

#perencanaankeuangan #personalfinance #jakartans #temanjakarta #jakarta #wellness #wellbeing #finance
3 Langkah Mudah Sukses Finansial

Tidak perlu menjadi Elon Musk untuk menjadi kaya, cukup ikuti tiga langkah praktis ini dan mulai hidup kaya dari sekarang.

#1. Pay Yourself First
Ganti istilah menabung dengan membayar dirimu sendiri dulu. 
Begitu dapat gaji, utamakan bayar dirimu terlebih dahulu baru bayar jasa orang lain. 

#2. Make it Automatic
Jangan membuat budget, tapi buat sistem autodebet  dari rekeningmu untuk membayar dirimu sendiri. 
Ingat sekecil apapun autodebet yang kamu lakukan lama-lama akan menjadi bukit. 

#3. Live Rich Now
Jalani hidup teman jakartans seperti biasa. Dalam satu tahun atau lima tahun kedepan, teman jakartans akan sukses secara finansial. Ambil kendali atas hidup anda sekarang juga!. 

Baca lengkap di http://thejakartans.com/tiga-langkah-mudah-menjadi-kaya/

#perencanaankeuangan #personalfinance #jakartans #temanjakarta #jakarta #wellness #wellbeing #finance
3 Langkah Mudah Sukses Finansial

Tidak perlu menjadi Elon Musk untuk menjadi kaya, cukup ikuti tiga langkah praktis ini dan mulai hidup kaya dari sekarang.

#1. Pay Yourself First
Ganti istilah menabung dengan membayar dirimu sendiri dulu. 
Begitu dapat gaji, utamakan bayar dirimu terlebih dahulu baru bayar jasa orang lain. 

#2. Make it Automatic
Jangan membuat budget, tapi buat sistem autodebet  dari rekeningmu untuk membayar dirimu sendiri. 
Ingat sekecil apapun autodebet yang kamu lakukan lama-lama akan menjadi bukit. 

#3. Live Rich Now
Jalani hidup teman jakartans seperti biasa. Dalam satu tahun atau lima tahun kedepan, teman jakartans akan sukses secara finansial. Ambil kendali atas hidup anda sekarang juga!. 

Baca lengkap di http://thejakartans.com/tiga-langkah-mudah-menjadi-kaya/

#perencanaankeuangan #personalfinance #jakartans #temanjakarta #jakarta #wellness #wellbeing #finance
3 Langkah Mudah Sukses Finansial

Tidak perlu menjadi Elon Musk untuk menjadi kaya, cukup ikuti tiga langkah praktis ini dan mulai hidup kaya dari sekarang.

#1. Pay Yourself First
Ganti istilah menabung dengan membayar dirimu sendiri dulu. 
Begitu dapat gaji, utamakan bayar dirimu terlebih dahulu baru bayar jasa orang lain. 

#2. Make it Automatic
Jangan membuat budget, tapi buat sistem autodebet  dari rekeningmu untuk membayar dirimu sendiri. 
Ingat sekecil apapun autodebet yang kamu lakukan lama-lama akan menjadi bukit. 

#3. Live Rich Now
Jalani hidup teman jakartans seperti biasa. Dalam satu tahun atau lima tahun kedepan, teman jakartans akan sukses secara finansial. Ambil kendali atas hidup anda sekarang juga!. 

Baca lengkap di http://thejakartans.com/tiga-langkah-mudah-menjadi-kaya/

#perencanaankeuangan #personalfinance #jakartans #temanjakarta #jakarta #wellness #wellbeing #finance
3 Langkah Mudah Sukses Finansial Tidak perlu menjadi Elon Musk untuk menjadi kaya, cukup ikuti tiga langkah praktis ini dan mulai hidup kaya dari sekarang. #1. Pay Yourself First Ganti istilah menabung dengan membayar dirimu sendiri dulu. Begitu dapat gaji, utamakan bayar dirimu terlebih dahulu baru bayar jasa orang lain. #2. Make it Automatic Jangan membuat budget, tapi buat sistem autodebet dari rekeningmu untuk membayar dirimu sendiri. Ingat sekecil apapun autodebet yang kamu lakukan lama-lama akan menjadi bukit. #3. Live Rich Now Jalani hidup teman jakartans seperti biasa. Dalam satu tahun atau lima tahun kedepan, teman jakartans akan sukses secara finansial. Ambil kendali atas hidup anda sekarang juga!. Baca lengkap di http://thejakartans.com/tiga-langkah-mudah-menjadi-kaya/ #perencanaankeuangan #personalfinance #jakartans #temanjakarta #jakarta #wellness #wellbeing #finance
2 years ago
View on Instagram |
6/6